oleh

Sulpakar :Sesuai Arahan Gubernur, Kami Akan Berikan Beasiswa Sampai Perguruan Tinggi

Bandarlampung- Pemprov Lampung akan menjamin pendidikan ratusan anak-anak korban tsunami yang kehilangan keluarganya secara gratis. Senin, (31/12).

Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo, dalam ekspos akhir tahun mengatakan, Pemprov Lampung akan mendata karena kemungkinan ada ratusan anak-anak yang bernasib serupa kehilangan keluarga akibat bencana tersebut untuk diberikan pendidikan gratis hingga bangku kuliah.

Dikatakan Gubernur, berkaca dari berita di media sosial akan nasib seorang anak yang bernasib malang menjadi sebatang kara karena keluarganya meninggal terkena bencana tsunami, pihaknya akan menjamin masa depan anak-anak yang mengalami nasib serupa khususnya di bidang pendidikan guna menjamin masa depan mereka.

“Saya minta Kadis Pendidikan bisa mengumpulkan data-data mengenai anak-anak yang kehilangan keluarganya akibat tsunami, untuk menjamin masa depannya dengan menggratiskan biaya pendidikannya,” Ujar M. Ridho Ficardo.

Dijelaskan Gubernur, tidak hanya pendidikan, sektor lain seperti kehidupan anak-anak itu juga akan dijamin karena pemprov mempunyai kemampuan untuk melaksanakan itu.

Disisi lain, menurut Kepala Dinas Pendidikan Sulpakar. Dirinya sudah berkordinasi dengan dinas pendidikan kabupaten selatan agar di data anak-anak yang terkena tsunami. Jika kami sudah mendapatkannya maka kami akan melakukan kordinasi kembali untuk memberikan beasiswa.

“Jika Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tanggung jawab kabupaten. Sedang SMA dan SMK merupakan tanggung jawab provinsi. Bukan hanya itu, mereka juga akan mendapatkan beasiswa sampai perguruan tinggi.”ungkapnya (Ver)

Komentar