oleh

Server Pendaftaran CPNS Sulit di Akses, Ini Jawaban Sekdaprov

Bandarlampung- Server pendaftaran CPNS 2018 yang terintegrasi melalui situs www.scan.bkn.go.id mengecewakan. Ya, meskipun sudah aktif sejak 26 September kemarin, namun para calon pelamar CPNS kesulitan melakukan registrasi untuk mendapatkan akun akses kepesertaan.

Ketika ditanyakan kepada Pj Sekdaprov Lampung Hamartoni Ahadis, terkait sulitnya melakukan regitrasi CPNS. Mantan Kadis PU Lampung utara ini hanya menjawab singkat.

“Mungkin Laptopnya.” Singkat Hamartoni usai paripurna penandatangan RAPBDP Lampung TA. 2018

Disisi lain, menurut Dedi warga kemiling permai, dirinya kesulitan untuk melakukan registrasi untuk mendapatkan akun pelamar CPNS.

“Dari kemarin pagi hingga sore ini, saya melakukan registrasi tapi gagal terus, di notifikasi ada tulisan jaringan sibuk.”ucapnya saat dihubungi seribuberita.id jum’at (28/9)

Hal senada diungkapkan Ratna, Alumnus Universitas Lampung ini merasa kesal. Pasalnya dirinya sudah begadang sampai malam tetapi tetap saja tidak bisa membuka untuk registrasi CPNS.

“Saya ini orang Mesuji mas, kalau dengan jaringan internet yang kuat di Bandarlampung saja tidak bisa. Apalagi saya pulang ke Mesuji.”keluhnya.

Penasaran seribuberita.id membuka laman www.sscn.bkn.go.id pada pukul 18.00 wib. Pertama menggunakan Laptop Merek Asus Windows 10 untuk mengakses situs tunggal CPNS 2018 ini.

Dengan menggunakan aplikasi google chrome. Walaupun lodingnya lama tetapi website bisa terbuka, namun sayang. Kami gagal mendapat akun akses ketika masuk ke menu registrasi. Setelah memasukkan NIK dan nomor KK serta memasukkan kode captcha.

Tak puas dengan hasil Laptop pertama, seribuberita.id kembali melakukan dengan laptop kedua dengan merek acer dengan jarak waktu 1jam. Ternyata hasilnya pun sama tidak ada satupun yang berhasil untuk membuat akun akses. (Ver)

Komentar