oleh

BKKBN Gelar Pertemuan Dengan Tokoh Agama dan Masyarakat

Bandarlampung- BKKBN menggelar pertemuan Forum peningkatan peran TOGA ( Toko Agama) dan TOMA (Tokoh Masyarakat) promosi konseling kesehatan reproduksi Provinsi Lampung tahun 2018 di hotell Emersia Bandar Lampung,Jumat (23/03/2018).

Kepala BKKBN Provinsi Lampung Uliantina Meiti SE.MM mengatakan, Peran mitra kerjasama dalam upaya peningkatan promosi dan konseling kesehatan di daerah sekaligus Reproduksi program KB adalah Tokoh Agama (Toga) dan Tokoh Masyarakat ( Toma) yang merupakan peran stategis untuk mencakup daerah-daerah terpencil di Provinsi Lampung.

“Peran Toga dan Toma sangat strategis dalam upaya mempromosikan kesehatan dan konseling bagi masyarakat,” ungkapnya.

Program ini tidak terlepas dari Aparat pemerintah daerah,para kepala Desa, tokoh agama dan tim medis yang merupakan leader dalam dalam menstrasfer permaslahana yang ada. Jika perangkat daerah,toga dan toma memahami Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) berperan baik tentu saya rasa tidak begitu sulit bagi BKKKB untuk mengggarap pemerataan peruntukan di daerah.

“Setiap program harus ada dukungan peran kepala daerah agar ada legalitas dalam penerapan program KB di daerah,”ungkapnya

Komentar