TPID Lamsel Ikuti Rakor Inflasi Daerah

Kalianda – Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Lampung Selatan mengikuti Rakor Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) secara virtual.

Rakor rutin yang dilaksanakan setiap Senin pagi ini, diikuti oleh TPID Lampung Selatan melalui aplikasi zoom meeting dari ruang Kabag Perekonomian, Setdakab setempat, Senin (22/4/2024).

Dalam rakor tersebut, Menteri Dalam Negeri, M. Tito Karnavian menyampaikan, perkembangan inflasi pada Maret 2024 cukup terkendali.

Meski begitu, Tito meminta agar tetap waspada karena terdapat kenaikan inflasi yang cukup tinggi pada Maret 2024 hingga Februari 2024 sebesar 0,52 persen.

“Saya mohon kita jangan kendor masalah inflasi, kita harus tetap jaga dan rawat, jangan sampai tidak terkendali, kita bersyukur tingkat nasional 3,05 persen,” ujarnya.

Selain faktor dalam negeri, Tito menyampaikan, kenaikan tingkat inflasi tersebut juga dipengaruhi oleh tingkat global. Salah satunya, konflik antara Pelestina dan Israel yang saat ini semakin memburuk.

“Makanya kita melakukan rakor ini secara intens. Tingkat pusat tiap bulan dan dengan daerah setiap minggu. Untuk negara besar seperti Indonesia tingkat inflasi dan pertumbuhan ekonomi kita cukup baik,” ungkapnya. (*)

banner 250250

Komentar