Bupati Lampung Tengah Jadi Narasumber Dalam Acara “Lampung Health Summit 2021 Lampung Sehat, Indonesia Maju”

Lampung Tengah – Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menjadi Narasumber dalam acara “ Lampung Health Summit 2021, Lampung Sehat , Indonesia Maju” secara virtual pada hari Kamis 16 September 2021. Dalam kegiatan tersebut pula dihadiri beberapa narasumber diantaranya Jubir Vaksinasi Kemenkes RI dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid, Walikota Bandar Lampung, Bupati Pesawaran dan beberapa narasumber lainnya yang di selenggarakan oleh Media Group.

Kegiatan tersebut merupakan sarana berbagi informasi dan strategi dalam bagaimana langkah yang harus diambil dalam percepatan pelaksanaan vaksin di Provinsi Lampung dan percepatan penanganan Covid-19. Untuk Lampung Tengah saat ini telah melakukan beberapa percepatan yang dilakukakan diantaranya membuat beberapa satgas percepatan vaksin, satgas oksigen dan satgas obat sehingga bisa lebih memfokuskan apa yang menjadi kekurangan bisa terpenuhi dengan baik.

Musa Ahmad Juga menjelaskan Lampung Tengah mempunyai target vaksin sebanyak 1,1 juta target vaksin dan saat ini yang telah di vaksin sebanyak 259.000, Musa juga akan segera mempercepat pelaksanaan vaksin di Lampung Tengah dengan cara pemetaan di wiliyah-wilayah yang sulit di jangkau, kurang lebih 3000 nakes telah disiapkan dan telah bekerja untuk pelaksanaan vaksin di Lampung Tengah. Musa Ahmad Juga berharap Lampung Tengah akan sesegera mungkin malakukan vaksin ke seluruh warganya mengingat saat ini tingginya animo masyarakat dalam melakukan vaksin.

Sementara itu Jubir Vaksin Kemenkes RI Siti Nadia mengatakan kegiatan ini merupakan komitmen kepala daerah untuk terus menekan angka Covid-19 di Indonesia dengan percepatan vaksin di daerahnya. Mengingat Lampung juga merupakan garda terdepan dalam penekanan penyebaran Covid-19 dari sumatera menuju pulau jawa dan Siti Nadia memberikan apresiasi kepada Satgas Covid-19 Lampung yang telah berusaha maksimal dalam menahan laju penyebaran Covid-19. Provinsi Lampung juga akan diberikan penambahan dosis vaksin sesuai dengan intruksi Presiden yang beberapa saat lalu mengunjungi Provinsi Lampung. (*)

banner 250250

Komentar