oleh

Gubernur Lampung Dampingi Kunjungan Rombongan Tim Pemantauan Lokasi Penyekatan Peniadaan Mudik di Pelabuhan Bakauheni

LAMPUNG SELATAN – Gubernur Arinal Djunaidi mendampingi kunjungan rombongan Tim Pemantauan lokasi Penyekatan Peniadaan Mudik di Provinsi Lampung, Banten dan Jawa Tengah yang melakukan peninjauan di Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (09/05/2021)

Rombongan yang dipimpin Ketua DPR RI, Puan Maharani didampingi Menteri PUPR, Menteri Kesehatan, Menteri Perhubungan, Panglima TNI, Kapolri, Kepala BNPB, Asops Panglima TNI, Asops Kapolri, Kakorlantas Polri, Kadivpropam Polri, Kapuspen TNI dan Kadivhumas Polri tersebut melakukan kegiatan pemantauan dan peninjauan Lokasi Penyekatan Peniadaan Mudik 2021 di Provinsi Lampung, Banten Dan Jawa Tengah.

Sebelumnya rombongan bertolak dari Jakarta menggunakan Helikopter menuju Helipad Dermaga IV Pelabuhan Bakauheni – Lampung Selatan. Setiibanya rombongan di Pelabuhan Bakauheni disambut langsung Gubernur Lampung beserta jajaran Forkopimda Provinsi Lampung di Kantor ASDP Pelabuhan Bakauheni kemudian dilanjutkan paparan dari Karo Ops Polda Lampung tentang Penyekatan Arus Lalu Lintas di Wilayah Polda Lampung

Lokasi yang menjadi titik pemantauan pertama dalam kunjungan Ketua DPR RI dan rombongan adalah Pelabuhan Penyeberangan Ferry Bakauheni Lampung Selatan yang merupakan pintu masuk utama arus manusia maupun barang dari dan ke pulau Jawa dengan menggunakan moda transportasi darat dan laut.

Kunjungan dimaksudkan untuk mengecek penerapan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan dan penanganan covid-19 serta mengecek kesiapan posko penyekatan dan peniadaan mudik yang ada di wilayah Provinsi Lampung.

Menurut keterangan yang berhasil dihimpun dari PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) tercatat arus penumpang yang menyeberang dari dan ke Pelabuhan Bakauheni Lampung relatif sepi. Hal itu menyusul adanya pemberlakuan mudik yang berlaku sejak 6-17 Mei 2021.

Kegiatan dilanjutkan peninjauan posko penyekatan check point Pelabuhan Bakauheni. Di posko penyekatan itu Rombongan yang dipimpin oleh Puan Maharani tersebut melihat kesiapan posko, baik dari segi kesiapan petugas maupun kelengkapan fasilitas pendukung posko.

Setelah melakukan peninjauan, Puan beserta rombongan langsung kembali menuju Dermaga IV Pelabuhan Bakauheni dan bertolak menuju titik selanjutnya di Provinsi Banten.(*)

Komentar