oleh

Ar. Suparno Minta Generasi Muda Bangsa Jadikan Ideologi Pancasila Sebagai Penguat di Tengah Perkembangan Teknologi dan Informasi

Bandar Lampung – Ar. Suparno Anggota DPRD provinsi Lampung, gelar giat Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

Kegiatan yang di lakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, bersama puluhan pemuda Risma dan Karang Taruna bertempat di kediamannya. Minggu (28/02)

Ar. Suparno mengatakan pentingnya kegiatan pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan untuk menjadikan generasi muda yang tidak mudah terpecah.
“Nilai-nilai Pancasila harus kita pegang teguh, supaya kita dapat melawan radikalisme yang kerap terjadi untuk mencegah perpecahan,” ujarnya.

Ideologi Pancasila penting dalam kehidupan bermasyarakat, apalagi untuk generasi muda bangsa yang harus menghadapi perkembangan teknologi dan informasi. Agar tidak mudah termakan hoax dan terhindar dari radikalisme.
“Pemuda-pemudi adalah generasi muda bangsa yang harus di jaga, saya berharap adanya sosialisasi ini dapat mendorong masyarakat khususnya anak muda dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila yang perlahan semakin memudar dengan kemajuan teknologi dan tentunya dapat menjadi penguat atas dasar kesadaran berbangsa dan bernegara,” tambahnya.

Dengan menjunjung tinggi 4 pilar kebangsaan yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI di harapkan dapat terus di junjung tinggi dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara. (*)

Komentar