Menderita Penyakit Leukimia, Bayi Delapan Bulan ini Butuh Uluran Tangan Dermawan

Seribuberita.id – Bayi yang berusia 8 bulan di desa tanjung gedong rt/rw 01/01 kecamatan kemiling didiagnosa menderita penyakit Leukimia atau kanker darah putih, minggu (7/2).

Bayi dari pasangan Kori Nurjanah (19) dan Rohman (33) menderita penyakit Leukimia sejak berusia dua bulan tidak hanya leukimia yang di derita bayi yang berusia delapan bulan tersebut tetapi penyakit gizi buruk serta paru-paru.

Kiano Muhammad didiagnosa mengidap leukimia atau kanker darah putih dan saat ini keluarga kiano membutuhkan uluran tangan dermawan.

“Saya tahunya pas anak saya umur dua bulan kena penyakit leukimia setelah itu merambat ke infeksi paru-paru dan gizi buruk,” ucap Nurjanah.

Ia pun menjelaskan bagaimans kondisi anaknya saat ini semakin memburuk sejak di diagnosa penyakit komplikasi Selain itu, keluarganya kesulitan membiayai kebutuhan sehari-hari dan operasional pengobatan.

“Kebutuhan sehari-hari, biaya transportasi ke rumah sakit, sebab suami saya hanya penjaga parkir taman celosia kecamatan Kemiling,” ujarnya.

Nurjannah mengatakan selama ini anaknya baru dua kali dirawat Rumah Sakit Bintang Amin Rajabasa. Setelah dirawat di sana, dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdoel Moeloek.

Lalu setelah dirujuk di RSUDAM dirinya sangat kecewa rujukan diabaikan oleh pihak rumah sakit dimana pada saat itu kondisi anak keduanya semakin memburuk.

“Waktu Jumat kemarin dirujuk ke RSUDAM kami tidak mendapati pelayanan, dikarenakan alasan pada saat itu sudah siang jadi disuruh kembali lagi hari Senin mendatang,” terangnya.(kris/ver)

banner 250250

Komentar