Untuk Pertama kalinya Lampung Akan Menjadi Tuan Rumah Festival dan Lomba Seni di Tingkat SMA/SMK/PKLK

Bandarlampung- Untuk Pertama kalinya Lampung akan menjadi tuan rumah Festival dan lomba seni di tingkat SMA/SMK/PKLK ditingkat nasional yang akan dilaksanakan pada 15 Sepeterber 2019 mendatang.

Rencananya kegiatan tersebut akan di buka langsung oleh Mentri Pendidikan dan Kebudayaan di Lapangan PKOR Bandarlampung. Sebelum dilakukan pembukaan akan dilaksanakan festival budaya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Sulapakar mengatakan dari 34 provinsi di Indonesia akan mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti perlombaan seni di Lampung.

“sebanyak 2,601 peserta yang akan mengikuti perlombaan seni di tingkat nasional, serta partisipan sebanyak 3 sampai 4 ribu orang.hasil seleksi yang dilakukan dari masing-masing provinsi, “ucapnya jumat (2/8).

Dengan adanya kegiatan tersebut, Disdikbud Lampung sudah melakukan rapat intetnal dan akan mengajukan nota dinas kepada Gubernur Lampung.

“Kita sudah tiga kali rapat internalnya, nanti kita ajukan ke pak gubernur hasilnya, setelah itu kita tunggu rapat besar karena kegiatan ini perlu kerjasama dengan satker lainnya, “terangnya.

Lanjutnya, pihaknya berharap dengan adanya festival di bidang pendidikan yang baru pertama kali tersebut mendapatkan dukungan dari semua pihak agar berjalan sukses.

“Kalau acara ini sukses maka akan menajdi tolak ukur untuk pusat, bahwa Lampung berpotensi sehingga akan banyak event-event tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Lampung, ” jelasnya.

Untuk target, Sulpakar mengatakan pihaknya berharap Lampung menjadi juara namun kesuksesan acara yang lebih utama.

“Kalau dibidang seni, Lampung tidak diragukan lagi karena selalu menjadi juara, inikan kita sebagai tuan rumah selain menargetkan jadi juara kita juga menargetkan acaranya berjalan sukses, “ungkapnya.

Selain itu, kegiatan di ajang nasional tersebut dapat lebih mendongkrak perekonomian Lampung dan memperkenalkan seni budaya dan pariwisatanya.

“Semakin banyak tamu maka semakin banyak juga yang bertransaksi ekonomi, jadi bisa mendongkrak ekonomi kita, selain itu juga nanti ada waktu satu hari untuk peserta lomba untuk berkeliling ke pariwisata edukasi yang ada di Lampung.”pungkasnya

Masih dengan Sulpakar. Bahwa, ada berbagai jenis perlombaan yang akan diselenggarakan mulai dati tingkat SMA/SMK/PKLK

“Bidang lomba SMA seperti Vokal solo, tari kreasi berpasangan, desain poster, gitar solo, teater, film pendek dll, jadi nanti masing – masing lomba antara SMA dan SMk ada yang sama dan ada yang berbeda. Jadi kita berharap acara ini sukses sehingga pusat akan percaya dan menjadi tolak ukur jiKa Lampung mampu menjadi tuan rumah”tandasnya (ver)

banner 250250

Komentar