Gubernur Lampung Dianugrahi Penghargaan Tokoh Pembangunan Oleh AWPI Lampung

BANDARLAMPUNG—Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo dianugrahi penghargaan sebagai tokoh pembangunan oleh Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) DPD Provinsi Lampung. Adapun penghargaan tersebut diberikan saat Gubernur Ridho Ficardo menghadiri pelantikan DPD AWPI Provinsi Lampung masa periode 2018 – 2023 yang dilaksanakan di Hotel Yunna, Bandar Lampung, Kamis (4/4) siang.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Ridho menyatakan Selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Gubernur juga mengajak rekan-rekan wartawan untuk berperan aktif dalam pembangunan daerah.

“Atas nama Gubernur Lampung, saya mengucapkan Selamat kepada rekan-rekan pengurus AWPI yang baru dilantik, semoga dapat mengemban amanat AWPI kedepan,” ucap Ridho

“Selain itu saya juga mengucapkan terimakasih atas dukungan yang kritis dari anggota AWPI atas pemerintahan di Provinsi Lampung. Dukungan kritis sangat diperlukan oleh pemerintah daerah sebagai bahan pertimbangan dan pengambilan kebijakan. Untuk itu saya mengajak rekan-rekan wartawan untuk terus berperan aktif dalam mengawal pembangunan daerah,” lanjut Gubernur.

Selain itu Gubernur Ridho juga mengapresiasi program jurnalis goes to school yang di gagas AWPI sebagai bentuk pendidikan dan pengabdian dari profesi jurnalis.

Kemudian menyinggung soal pilpres yang akan diselenggarakan tidak lama lagi, Gubernur Ridho mengingatkan bahwa jangan sampai karena kepentingan, reputasi media yang terkorbankan karena bikin berita hoax atau berita tidak benar.

Sementara itu, Ketua DPD APWI Lampung Hengki Ahmat Jazuli menghimbau kepada pengurus yang baru dilantik agar dapat melaksanakan tugas sesuai dengan Ikrar janji setia yang telah diucapkan saat pelantikan.

Hengki juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung yang selama ini memberikan dukungan kepada AWPI Provinsi Lampung.

“Saya atas nama AWPI Lampung mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung atas dukungannya terhadap AWPI. Adapun Lahirnya AWPI adalah karena ingin melahirkan jurnalis-jurnalis yang profesional yang tidak hanya pintar menulis kritik tapi juga dapat memberikan solusi pada pemerintahan daerah sebagai bagian dari peran serta membangun daerah,” ujarnya

Sedangkan Ketua DPP AWPI Pusat IrDedi Nadiyanto mengatakan bahwa AWPI Lampung telah melakukan uji kompetensi wartawan terhadap 25 anggota AWPI dari sejumlah utusan media. Dan kedepan AWPI Lampung akan memberikan diklat terhadap 450 orang anggotanya.

“Kemarin kita sudah uji kompetensi 25 anggota AWPI Lampung, kedepan akan ada 450 anggota yang akan kita diklat, semoga AWPI akan melahirkan jurnalis-jurnalis yang provesional,” pungkasnya.

Kegiatan Pelantikan AWPI DPD Lampung ini di hadiri oleh Gubernur Lampung, ketua AWPI Lampung, Ketua AWPI Pusat, jajaran Forkopimda Provinsi Lampung, serta beberapa tokoh masyarakat Provinsi Lampung dan Undangan.

Padapun pada pelantikan tersebut, AWPI juga memberikan penghargaan kepada beberapa tokoh diLampung yang dinilai banyak berperan dalam kemajuan Provinsi Lampung.

Diantaranya adalah kepada Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo sebagai Tokoh Pembangunan, Irjen Pol. Dr. Drs. H. Ike Edwin SH.MH sebagai Tokoh Adat Lampung Frnomenal, Bupati Tanggamus Dewi Handajani sebagai Tokoh Wanita Inspiratif, Andi Desfiandi sebagai Tokoh Pendidikan Lampung, Kanjeng Muhammad Gusti Saibatin Ike Edwin sebagai Tokoh Generasi Milenial Peduli Sosial, terakhir kepada Ery Setyanegara Sebagai Tokoh Muda Pembela Jurnalis. (mrf)

banner 250250

Komentar